Inter Milan Turunkan Marwah Christian Eriksen

Inter Milan Turunkan Marwah Christian Eriksen Inter Milan Turunkan Marwah Christian Eriksen

Perlakuan Inter Milan terhadap gelandang serang Christian Eriksen selama sang pemain berbaju Nerazzurri menuai kecaman.

Mantan pilar Tottenham Hotspur itu dinilai telah diperlakukan secara tidak adil untuk Inter. Spesifiknya, pelatih Antonio Conte dituding sudah menurunkan marwah si pemain terkait menit bermain.

Ada penilaian, tak elok memainkan pemain sekelas Eriksen daripada bangku cadangan, apalagi dekat menit-menit terakhir pertandingan.

Seperti diketahui, Sabtu akhir pekan dahulu, Eriksen memang turun hadapan masa tambahan batas hidup babak kedua demi menggantikan peran Alexis Sanchez. Di laga pamungkas fase grup Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk tengah pekan ini, skenario serupa terulang.

Eriksen namun dimainkan lima menit sebelum pertandingan rampung untuk mengisi pos bahwa ditinggalkan Lautaro Martinez.

Cara-cara yang dilakukan pelatih Conte paling dalam menangani Eriksen disebut tidak bugar maka menurunkan martabat sang gelandang serang sebagai rusak satu pemain bagus Eropa.

"Saya kira ini adalah perkara yang memalukan," tegas eks pelatih timnas Denmark Age Hareide kepada BT.

"Tidak sempat menyenangkan ketika Anda tidak bermain demi starter, dan hal ini sangat memalukan lewat memainkan [Eriksen] dalam waktu tambahan laksana bahwa terjadi Sabtu lintas," sergah Hareide.

"Conte keliru. Eriksen cukup bagus untuk bisa bermain lebih agam lagi di Inter," pesan sang pelatih untuk Conte mengenai nasib Eriksen di beberapa laga ke depan Nerazzurri.

Hasil akhir dekat laga kontra Sahkhtar sendiri imbang tanpa gol, yang berarti Inter tersingkir dari pentas Liga Champions setelah mengakhiri fase grup dekat kedudukan buncit.